Sabtu, 02 April 2016

Nilai kelulusan Ujian Nasional untuk Tahun ini tetap dan menggunakan Computer

Pendidikan-info.blogspot.co.id - Suatu hal yang berbeda pada tahun ini pada ujian nasional karena sistem pengerjaan dirubah menjadi Ujian Nasional berbasis komputer (computer based test/CBT) kalau ujian CPNS namanya CAT namun sistem pengerjaannya sama saja karena berbasis komputer. Berdasarkan kabar dari Pak Ari Santoso mengatakan minggu ini sudah ada sekitar 80 persen sekolah pelaksana unas CBT berhasil melakukan sinkronisasi sekaligus target minggu ini sudah bisa sincron 100 %. Dari totalnya jumlah 3.397 sekolah yang melakukan Ujian CBT sudah ada 2.520 sekolah telah terhubung ke server pusat sebagai sumber data soal dan terkirimnya nilai-nilai hasil ujiannya nanti. 


Bapak Kepala Badan Standar Nasional Pendidikan Zainal mengatakan standar kelulusan ujian akhis nasional tahun 2016 tetap 55 ini angka yang harus ditargetkan untuk semua siswa yang mau lulus ujian. Meskipun ujian nasional tidak berdasarkan nilai dari ujian nasional namun sebagai siswa harus tetap kerja keras untuk belajar karena standar kelulusan tetap berlaku kepada siswa manapun.


Harapan Zainal sebagai Kepala Badan Standar Nasional tidak dinaikan standar lulusan tersebut namun besar harapan bapak untuk tetap melebihi target yang telah ditentukan kalau bisa 100 semua dan itu bukan suatu hal yang mustahil jika siswa siswi bersungguh sunggu dalam belajar sistem pengajaran sudah sesuai standar, jadi kelulusan siswa sangat bergantung besar kepada Guru yang pintar pula, dan harapan bapak kepala KBSN jangan pernah ada guru yang gaptek karena siswa saat ini sudah bisa semua mengakses internet dengan mudah dan cepat. Namun target yang akan dicapai harus dengan kejujuran baik di segala aspek karena ini adalah masa depan anak didik kedepannya. 


Sebagaimana diketahui Ujian di tingkat SMA MA dan SMK telah dimulai Senin depan ini.
Mendikbud Anies Baswedan akan selalau memberikan yang terbaik pada Ujian ini dan akan selalu meninjau pelaksanaan Ujian nasional yang akan dikunjungi adalah di kota Surabaya. Oleh karena seluruh sekolah ditingkat SMA sederajat akan melaksanakan ujian nasional dengan berbasis komputer CBT. Meskipun tidak memadai dari fasilitas sekolah yang ada maka akan dilakukannya ujian di sekolah lain yang lengkap fasilitasnya baik komputer dan akses internet. 













Kemungkinan anda sedang mencari :  soal, soal ujian, soal ujian nasional, ujian nasional smp, ujian nasional sma, hasil ujian nasional, ujian nasional 2013, ujian nasional sd, ujian nasional 2014, ujian nasional 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar